Fungsi
Fungsi dari formulir Transfer Bank adalah untuk melakukan pencatatan transfer antar bank satu dengan bank lainnya, yang disertakan dengan pencatatan biaya atas transaksi transfer bank ini. Sebelumnya pada Accurate desktop, pencatatan transfer antar bank dilakukan melalui Jurnal Umum. Dan saat ini di Accurate Online disediakan formulir khusus untuk mencatat transaksi transfer antar bank. Formulir ini bisa diakses melalui menu Kas & Bank | Bank Transfer.

Contoh Transaksi
Pada tanggal 2 Januari 2018, perusahaan melakukan transfer dana perusahaan dari Bank ABC IDR ke Bank MMN IDR sebesar Rp 200.000.000 dan atas transaksi tersebut dikenakan biaya RTGS sebesar Rp 10.000.
Langkah-langkah untuk mencatat transaksi tersebut adalah sebagai berikut ini:
- Buka formulir Transfer Bank yaitu dari menu Kas & Bank.
- Isikan tanggal transaksi atas transfer bank tersebut dilakukan.

- Selanjutnya pilih kedua akun bank yang dimaksud dan isikan nominal transfer pada kolom ‘Nilai Transfer’.

- Dan untuk biaya RTGS isikan pada tab ‘Biaya’ (icon RP), yaitu dengan memilih akun biaya yang dimaksud dan isikan nominal-nya pada kolom ‘Nilai’, kemudian klik Lanjut untuk meneruskan.


- Simpan transaksi Transfer Bank tersebut.
