Mudah! Beginilah Cara Menggunakan Software Accurate

Mudah! Beginilah Cara Menggunakan Software Accurate

Bagi seorang pebisnis sangat penting untuk melek dengan perkembangan teknologi perangkat lunak dan cara menggunakan Accurate. Aplikasi akuntansi terbaik yang disediakan khusus untuk pebisnis yang ada di Indonesia. 

Dengan menggunakan software accurate anda bisa dengan mudah mengelola data keuangan dengan tingkat ketepatan yang tinggi. Keunggulan lain dari aplikasi Accurate adalah dapat mengatur stok barang. Aplikasi ini dirancang untuk siapa saja yang memerlukan kemudahan pembuatan laporan keuangan.

Cara Menggunakan Software Accurate

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup membeli software ini di Pro Consulting dan setelah mempunyai akunnya, berikut cara menggunakannya:

1. Membuat Database

Anda hanya perlu mengikuti panduan yang ditampilkan pada perangkat yang Anda pakai saat menjalankan aplikasi Accurate. 

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi database Accurate Online yaitu mengisi data perusahaan. Mulai dari nama, logo dan lainnya yang terkait dengan perusahaan Anda. Setelah itu, klik tombol simpan warna hijau untuk menyimpan database terbaru Anda. 

2. Mengisi Data dan Pengaturan Awal

Setelah membuat database, maka Anda akan dibawa ke pengaturan awal. Di sini Anda akan diarahkan untuk mengisi data informasi perusahaan. 

Pastikan isi data yang benar dan sesuai dengan kondisi bisnis Anda. Sebab data-data tersebut akan Anda pakai untuk mengelola transaksi sampai pembukuan. 

3. Fitur Dasar

Kemudian Anda akan diarahkan untuk melihat tampilan form fitur dasar yang akan membantu dalam membuat database perusahaan nantinya. Pastikan pilih fitur yang benar-benar Anda butuhkan. 

4. Menu Penjualan dan Menu Pembelian

Selanjutnya di menu penjualan Anda bisa memasukkan jenis-jenis produk yang akan dijual. Dan di menu pembelian ini Anda harus mencentang jenis-jenis pembelian apa saja yang sudah dilakukan. Sesuaikan setiap menu berdasarkan kebutuhan bisnis Anda.

5. Menu Persediaan

Di fitur ini Anda akan diajak untuk memilih 2 metode perhitungan persediaan yaitu FIFO dan Average. Dimana keduanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. 

6. Pencatatan Beban

Kalau usaha yang Anda jalani memiliki beban, maka Anda bisa pakai fitur ini guna mencatat beban perusahaan. 

7. Akun Perkiraan

Akun perkiraan  biasanya digunakan sebagai penampung nilai kas, pendapatan, persediaan, biaya, beban, dll. Selain itu ada juga fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat akun perkiraan secara otomatis.

8. Persiapan Data Perusahaan

Pada menu persiapan data perusahaan akan diminta lima data penting, diantaranya:

  • Kas Bank
  • Akun perkiraan
  • Pemasok
  • Pelanggan
  • Barang & Jasa

Segalanya bakal lebih mudah lagi bila Anda menggunakan jasa Pro Consulting. Pro Consulting bisa mengarahkan Anda tentang bagaimana cara menggunakan software Accurate dengan benar dan akurat karena kami dibekali trainer profesional.

Jadi, segera hubungi Pro Consulting sekarang juga ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Request Demo Produk Accurate untuk Perusahaan, GRATIS

X
×